Wednesday, February 12, 2014

Bukan anak punk

SINOPSIS
Seorang punk rock jalanan yang meninggalkan kehidupan rumah sehinggah dia menjadi broken home jauh dari pengawasan orang tua dan hidup bebas tanpa arah tujuannya. Suatu saat dia mulai kenal seorang perempuan cantik anak orang kaya, hingga akhirnya seorang anak jalanan tersebut mulai ada rasa ingin memiliki seorang perempuan itu. Apakah anak punk bisa merasakan cintanya seorang perempuan kaya yang dia suka?

PROFIL TOKOH
Otong : Punk rock jalanan, memiliki sifat rendah diri solideritas yang tinggi dan dia mempunyai pendirian yang menurut dia berarti.
Oyon : Sahabat Otong, Setia kawan namun tidak suka dengan hal yang menyinggung perasaannya.
Pili : Teman Otong, Pendiam dan ingin menang sendiri.
Jaka : Teman gerombolan Otong, plin plan tapi tidak mau diurusi dengan urusannya.
Icha : Perempuan cantik anak orang kaya.
Ryan : Cwo Icha.
Merry : Teman Icha.
Akhmad (Ayah Otong ) : Keras kepala.
Dona (Ibu Otong) : Keras dalam hal apapun.
Persie : Penjaga keamanan.






LOKASI
Setasiun Kereta Api
Lampu Merah
Terminal Tegal
Rumah
Kampus POLTEK TEGAL
Balaikota Lama
Gerbong
Rel kereta
Warung

SCENE 1
Sore hari di depan gerbong kereta
Otong duduk termenung  sambil memainkan gitar membayangkan keluarganya flasback keluarga otong yang sedang bertengkar.
Ibu         : Dari mana seharian baru pulang pah,.
Ayah      : Ya kerja lah (sambil membanting tas).
Otong yang mendengar keributan ayah dan ibunya dan dia mengintip dari kamar.
Ibu         : Kerja apa sampai larut malam begini, beberapa hari ini papah pulang malam terus, papah selingkuh yah ! (sambil membetak).
Ayah      : Apa urusanmu Tanya aku seperti itu? Aku cape mau mandi dulu (masuk kamar mandi ).
Ibu         : Papah, jawab tertanyaanku…
Tiba tiba oyon dan teman temannya datang menghampiri otong dan mengagetkannya.
Oyon     : Woy, ngapain lu sendirian ngelamun ngga jelas begitu?.
Jaka       : Iya nih, memalukan sekali tong, oia kenapa tadi lu ngga ngikut kita kita ngamen? Udah banyak duit lu … hahahaa (mengeledek otong).
Otong   : Apaan sih lu, gw tu lagi pengen boker tau dari tadi.
Jaka       : Ya udah sana lu boker belakang gerbong, kaya ngga biasanya ajja lu.
Otong   : Ngga jadi boker gw,
Jaka       : Lha ,kenapa ngga jadi?.
Otong   : Ngga usah boker gw udah lega ngeliat muke muke lu yang pada kaya wc. Wkwkwww ( sambil menepuk temen temennya).
Pili &Jaka : Wahh kampret lu,.
Jaka       : Muke kita dikatain kek wc, parah lu.
Otong   : Hehehe (ketawa kecil) oia, tadi dapet berapa ngamen?.
Pili          : Banyak dong (membuka duit hasil ngamen) tuh kan, lumayan lah buat makan ntar malem.
Otong   : Bagus deh, jatah roko gw mana?.
Pili          : Nih ada (memberikan roko ke otong) tenang aja .
Otong   : Oke deh, ntar besok kita ngamen lagi…
Oyon     : (menghisap roko) iya dong itu sudah kewajiban kita sebagai anak jalanan kan,
Pili&jaka: Yoi men, hahahaaa.

SCENE 2
siang hari di kampus
Icha dengan temannya sedang ngobrol di luar kelas yang sedang bahas tugas dari dosennya. Tiba-tiba Ryan pacar icha datang bergabung.

Icha        : Mer... tadi mudeng g atugasnya gemna ???.
Merry   : Hmmmm ga tau juga ,,, bingung !!!! ups ngomong2 mana si riyan tumben ga keliatan,      biasanya kaya prangko... nempel terus. hehehe (ngeledek Icha).
Icha        : Aaah kamu.... ga juga ah, iya lagi di kantin katanya bentar lagi juga nongol.
Merry   : Oohh hehehe.
Ryan      : Hey beb, (melambai kan tangan dan mengelus rambut Icha).
Icha        : Hey... (senyum).
Merry   : Ya udah cha aq pulang duluan yah ...
Riyn       : Eeey ntar dulu !!! Aku mau nitip cintaku ni .
Icha        : Lah emang kamu mau kemna beb ??? (menengok rian ).
Ryan      : Iya beb ini aq ada tugas kelompok .. pulanknya yampe malem ... kamu pulank ama merry aja yah mer , bisa yah ,,, aq titip sayang ku ini ...?
Merry   : Ok .... Berani bayar berapa ? hehehehe.
Ryan      : Ah lo... mau berapa aku bayar pake daun tapi, Hehehe
Merry   : Emangnya gue kambing apa ! ok ok ok . bisa .. ayooo cha.
Icha        : Hehehe... udah ! kapan pulangnya?  aku pulang dulu yah beb .
Ryan      : Ok ... hati2 yah.
Merry dan Icha pulang, Merry yang rumahnya berlawanan dengan Icha mengantar icha sampe lampu
merah.
Icha        : (turun dari motor) makasih yah mer.
Merry   : siiiip ..... kamu ati2 yah.

SCENE 3
Siang hari Diperempatan lampu merah
Suasana kendaraan yang lalu lalang, otong dan teman temannya sedang mengamen, Sampai akhirnya dipanasnya terik matahari otong dan pili pun menepi untuk membeli minuman.
Tiba tiba seorang Perempuan cantik dengan rambut terurai panjang sedang mau menyebrang jalan. Dengan tatapan seriusnya si otong pun memperhatikan gerak gerik perempuan itu meyebarang jalan (tengok kanan kiri) Saat tengok kanan si icha melihat cowo memperhatikannya dan icha senyum padanya, kembali senyum padanya.
Otong   : Bro cantik bgt tuh cwe, buset dahh,
Oyon     : Ah lu bisa aja tong, sama ajja yang dari tadi lewat sini .. heii (seorang wanita lain lewat depannya) tuh itu juga cantik.
Otong   : Biasa aja itu mah, cantikan yang tadi.. (sambil minum minuman es).

Oyon     : Ya udah terserah lu aja deh… bang berapa bang (sambil bayar )
Suasana siang hari dengan terik panasnya matahari yang menyengat kulit mereka seakan tidak membuat halangan buat mereka mengamen hari itu dan otong dan oyon sampai sempat mengamen didalam bus kota demi mendapatkan hasil yang banyak.

SCENE 4
Didalam bus
Oyon     : Selamat siang para penumpang, maaf kalo kehadiran kami mengganggu uang seribu pun tak bakal membuat kalian miskin.
Otong&oyon pun menyanyi nyanyi dan meminta duit para penumpang.
Otong   : Terimakasih semua, bang bang turun sini bang (sambil memukulu atap bis).

SCENE 5
Malam hari dibalai kota
Duduk duduk menunggu Pili dan Jaka
Otong   : Yon, beli makan dong, laper banget nih…
Oyon     : Ntar aja lah, nungguin si Pili sama Jaka kesini.
Tak lama kemudian Jaka danPili dating.
Pili          : Dari tadi lu disini?. (menengok kearah Otong)
Otong   : Baru juga nih, Eh sana Beli makan udah pada laper nih , beli seadanya ajaa (Menyuruh oyon)
Sembari menunggu Oyon membeli makanan Otong jaka dan pili tidur tiduran,sedangkan Oyon yang pergi kewarung makan pun membeli sesuatu buat dimakan.
Oyon     : Eh makan makan nih, tidur mulu lu, (sambil menendang nendang badan teman temannya yang sedang tiduran).
Pili          : Oh iya, ayo makan.
Otong   : Yoo, punya gw yang biasa mana yon (makanan biasa otong yag tidak suka pedas).
Oyon     : Nih punya lu (menyodorkan makanan)
Otong   : Nah ini, mantap . heheheee .
Sampai habis makanan tersebut hingga mereka kecapen dan memutuskan untuk tidur tidak ditempat biasanya yaitu gerbong kreta. Otong melamun terbayang memikirkan wanita yang tadi siang melintas di jalan raya bahkan sampe mau tidur pun masih terbayang senyuman sang wanita tersebut. (flasback icha senyum)
Sampai  keesokan harinya otong kembali mengamen seperti biasa dan melihat sang wanita dan kembali melontarkan senyumnya padanya.

SCENE 6
Sore hari direl kereta
Otong dan teman temannya sedang berjalan ke gerbong mereka tinggal.
Otong   : Eh yon, gw tadi liat perempuan cantik ,
Oyon     : Yang mana tong? (menghisap roko).
Otong   : Yang itu tadi perempuan cantik yan mau nyebrang jalan, uihhh… kaya bidadari turun dari surga men, sering banget gw ngeliat dia pas kita ngamen.
Oyon     : Ohh, perempuan itu.
Otong   : Cantik ngga?.
Oyon     : Cantik si, terus lu mau ngapain?.
Otong   : Iya yah, beda derajat. Mana mungkin gw bisa jalan sama dia yah…
Oyon     : yaelllaahhh otong, bangun woii (sambil memegangi otong) sejak kapan lu kenal yang namanya cewe?.
Otong   : Sejak tadi siang gw ngamen , (sambil merenung).
Oyon     : Ngimpi lu, tinggi amat bayangan lu. Udah lah, jangan tinggi tinggi ngayal lo ntar jatuh atit , hahahaa (ketawa).
Otong   : Eh gw kan punya hati juga nyett..
Oyon     : Iyadeh iyaaa, Sabar ya tong. Oia ntar malam pesta nyok? Lama nih pengen terbang, ngeplaiii men . hehehee (sambil noleh kebelakang kearah pili dan jaka).
Pili          : (menghampiri oyon) ayoayo ayoo, Langsung ajja beli.
Jaka       : Mana duit hasil tadi ngamen, kumpulin semua sini (mereka berempat mengumpulkan uangnya masing masing).
Jaka       : Sipp, gw pergi dulu yaa…
Jaka dan pili pergi membeli minuman sedangkan otong dan oyon pergi ke grebong.
Otong&oyon : Kita pesta pesta , hahahaaa.
Oyon     : yoii, huuuuuaa.

SCENE 7
Malam hari dalam gerbong kereta
Otong   : Ayo terus kita habiskan malam ini kita pesta pora hilangkan duka lara kawan (sambil cegukan meminum minuman).
Pili          : Woooaaaa, nikmat sekali. Cheeerrrr , hahahaaa (tertawa terbahak bahak).
Oyon&jaka : Melayang layang, hheeee.
Mereka berempat sangat menikmati malam itu, hingga akhirnyaa otong terbawa suasana tadi siang.
Otong   : Sungguh kau bidadari yang turun dari kayangan, membuatku terpana melihat sosok indah wajahmu (nyanyi nyanyi sambil pegang botol dan menari nari).
Pili          : Teman kita kayanya ada yang lagi falling in love ni, nyahahahaa…
Jaka       : Iya nih, (cegukan).
Oyon     : Teruskan berjuang kawan, siapa tau bisa jadi lebih baik, hahhaa.
Otong   : Yoi mennn (sambil terus nyanyi nyanyi).

SCENE 8
Pagi hari di gerbong kreta
Seorang petugas rel kereta sedang memeriksa gerbong.
Petugas                : Wah, apaan ini (sambil mengambil botol), pasti kelakuan kampret kampret itu.
Petugas pun mengecek kedalam gerbong sambil menggedor gedor gerbong.
Petugas: Woi !!! pada beler lu yaa, Pergi sana  lu kira ni tempat apaan, gw laporin ke polisi tau rasa lu?.
Jaka yang saat itu kanget mendengan suara petugaspun langsung  bangun dan membangunkan
Teman temennya.
Jaka       : Wah ada trantip, gawat nih.
Petugas: Trantip gundulmu, sana pada pergi.
Jaka       : Iya iya pak, woi woi bangun woy cepet pergi (sambil menendang nendang temannya).
Oyon     : Apaan sih?.
Pili          : Ahhhh berisik???.
Jaka       : Bangun kampret, kita suruh pergi polisi mau kesini.
Otong yang kanget mendengar kata polisi dan langsung bangun
Otong   : mana polisi, mana, ayo cepet pergi!!!
Sambil mata merem melek mereka pun pergi meninggalkan gerbong.

SCENE 9
Siang hari diperempatan jalan
Pili          : Bagi tugas men, kita gantian ngamen, lu sebelah sana lu sebelah sana (menunjuk nunjuk jalan).
Otong&jaka: Okeh.
Mereka pun mengamen seperti biasa, dan untuk keberapa kalinya si otong melihat perempuan yang diidam idamkan tersebut, si otong pun mengikuti dan memberanikan diri berkenalan.
Otong   : Mba mba, maap mau nanya mbanya kuliah disebrang situ yah,.
Icha        : Oh iya mas, kenapa yah?.
Icha pun menyambut perkenalan otong dengan baik.
Otong   : Ngga papa si, Cuma pengen kenal aja. Nama saya otong (sambil menyodorkan tangan).
Icha        : Oia mas, nama saya icha (berjabatan tangan).
Otong   : Icha yah, cantik sekali namanya sesuai dengan orangnya (sambil merayu).
Icha        : Biasa aja mas, hehhee (ketawa kecil).
Otong   : Hehee, ini mbanya mau pulang yah?.
Icha        : Iya mas,
Otong   : Memang rumahnya dmana?
Icha        : Deket ko disitu.
Otong   : Oh, ya sudah. Hati hati ya pulanggnyaa.
Icha        : Iya mas, makasih ya (genit).
Otongpun senang sekali dengan sebuah perenalan singkat tersebut, dia cerita kepada teman temannya namun teman temannya menganggap itu hal biasa dan menganggapinya cuek.

SCENE 10
Siang hari di perempatan jalan
 Setiap hari otong selalu memperhatikan perempuan itu diwaktu dia mengamen dan pas pada saat icha pulang kerumah, dan selalu terniang bahwa dirinya ingin mengajaknya jalan.
Hingga akhirnya ketika icha pulang lebih awal tidak seperti biasanya dan dia memberanikan diri untuk mengajak icha jalan bersama.
Otong   : Hai cha sudah pulang yah kamu, tumben jam segini sudah pulang ?.
Icha        : Iya nih mas tadi dosennya sedang rapat jadi pulang gasik deh.
Otong   : Ouh gitu ta ?, Eh cha kamu sore ini sibuk tidak ?.
Icha        : Mmmmmmm....... tidak sih mas, kenapa mas ?.
Otong   : Ouh syukur deh, mau tidak kamu temani  saya jalan ?.
Icha        : Jalan jalan  ( sambil berfikir )...
Otong   : Tapi kalau tidak bisa gak apa – apa sih cha. ( dengan ekspresi yang agak kecewa)
Icha        : Hehe boleh dah mas, kebetulan saya juga lagi bete di rumah.
Otong   : Sungguh cha ?, oke deh cha nanti sore saya tunggu kamu di depan stasiun yah ?.
Icha        : Iya mas, eh ini saya sudah di tunggu teman nih,  saya jalan dulu yah mas ?.
Otong   : iya ichaaaaaaaaa, jangn lupa nanti sore yahhhh, (dengan nada keras dan bahagia)


SCENE 11
Siang hari di jalan sepi
Otong dan ketiga temannya pergi menuju ke gerbong kereta  sambil bercerita tentang kesuksesannya tadi mengajak jalan icha.
Otong   : Bro saya senang banget hari ini.
Jaka       : Kenapa bro ?.
Otong   : Saya tadi berhasil ngajak icha jalan nanti sore.
Pili          : Wah teman kita ada yang mau jadian nih... (sambil menepuk pundak otong).
Oyon     : Wah berarti sore ini dong ?.
Otong   : iyah nih bro ,,, tapi saya bingung masa penampilan saya seperti ini ?.
Pill          : Hahahaha ( tertawa terbahak – bahak).
Otong   : Kenapa kamu ketawa Pil ?.
Pili          : Gapapa tong cuman lucu aja, mau ketemu cewek dengan penampilan seperti itu ?.
Otong   : Huh kamret lu pil, maka dari itu bantu saya dong.
Hingga akhirnya Onoy melihat di alfamart ada seorang laki – laki yang agak culun sedang membeli minyak wangi dan minyak rambut. Dan timbul lah sebuah ide dari Onoy.
Oyon     : Bro bro coba lihat itu ? ( memanggil si otong ).
Otong   : Apa yon ?.
Oyon     : Lihat dia laki – laki yang lagi di alfamart dia lagi membeli minyak rambut dan minyak wangi itu kita manfaatkan saja dia.
Otong   : Wah ide bagus itu, kita tunggu dia keluar gimana kawan ?.
Semua temannya menyepakatinya dan menunggu laki – laki itu keluar. Dan ketika keluar si onoy langsung menyekap laki – laki itu.
Oyon     : Diam kamu sini ikut saya sebentar,. (sambil menarik tangan membawa pergi)
Akhirnya dibawalah si laki – laki itu ke tempat yang sepi, dan otong pun melucuti pakaian dan parfum laki – laki itu.
Otong   : Terima kasih ya bro saya pinjam sebentar,,,, ( sambil elarikan diri )
Laki-laki: woy kembalikan bajuku woy...... (sambil menangis)

SCENE 12          
Sore, hari direl kereta
Mereka berjalan menyusuri rel kereta dan perkenalan mereka semakin akrab, canda tawa otong dan Icha menandakan icha merespon kepada otong, sampai sempat otong mengungkapkan perasaannya.
Otong   : Icha, kamu sudah punya pacar belum?.
Icha        : Hahaa (hanya tertawa).
Otong   : Lha ko malah ketawa ?.
Icha        : Iya lah, omonganmu aneh… hahaa.
Otong   : Memang aneh gmana?.
Icha        : Ya aneh aja, terus kalau aku sudah punya pacar kenapa?.
Otong   : Ngga kenapa kenapa sih (sambil garuk garuk).
Sesaat hening, kemudian icha kaget mendengar ucapan otong.
Otong   : Aku sayang sama kamu.
Icha        : Apa? Barusan kamu ngomong apa?
Otong   : Aku sayang sama icha (tersipu malu) sebenarnya aku sangat suka sama icha, dari awal pertama kita ketemu sampai akhirnya kita kenalan, setiap kali aku mengikuti icha pulang sampai rumah dan seringkali melihat lihat rumah icha berharap melihat icha dihari itu.
Icha        : Apah? Ga salah kamuhngikutin aku sampe rumah?
Otong   : Hehee, iyaa
Icha        : Ngapain ngikutin segaa gtu, ada ada saja, hehehee.
Bertatapan mata
Otong  : Huffttt, (tersenyum) ya sudah , eh udah mau gelap ni kamu nanti dimarahin lagi maen sampai sore?.
Icha        : Iya nih udah sore bgt, aku pulang dulu yah.
Otong   : Iya ayo pulang (menyodorkan tangan berusaha mengajak pulang).
Icha        : Oh, ngga usah terimakasih, aku pulang sendiri aja.
Otong   : Beneran ni gapapa pulang sendiri?.
Icha        : Iya gapapa ko (tersenyum).
Teman teman otong yang sudah digerbong memanggil otong.
Pilli         :  woi sini , makan nih.
Otong   : Iya bentar (teriak)  itu temen temen aku chaa, hehehee.
Icha        : Oh yang sering bareng bareng kamu.
Otong   : iyaa,
Icha        : Haii (melambaikan tangan ke teman teman).
 Pili&jaka : Hai juga… (tersenyum).
Icha        : Ya sudah aku pulang dulu yah.
Otong   : Iya, hati hati yahh, (tersenyum)
Semenjak pertemuan itu setiap kali pulang kampus otong selalu mengantarkan icha kerumah

SCENE 13
Pagi hari di sebuah kampus
Setelah pertemuan kemarin icha pun menceritakan kepada temannya mary yang sedang asyik membaca buku, bahwa dia disukai oleh seorang punk rock jalanan.
Icha     : Mer aku mau cerita nih sama kamu.
Marry  : Cerita apa lagi cha, jangan katakan kamu mau cerita tentang kebodohan kamu dulu yah (sambil melanjutkan membaca bukunya).
Icha     : Ih apaan sih kamu mer, ini bukan tentang itu kali mer, hmmm dengerkan cerita aku sih mer, ( sambil merebut buku yang sedang di baca marry ).
Marry  : Apaan sih kamu cha, iya iya saya akan mendengarkan cerita kamu. (sambil menutup bukunya).
Icha     : Kemarin aku diajak jalan sama seorang anak punk yang kemarin kamu lihat itu.
Marry  : Haaaaaaaaa (terkejut) Terus kamu mau cha ?.
Icha     : Aku mau Mer, dia baik kog orangnya mer,,,,
Marry  : Memangnya kamu sudah kenal sebelumnya ?.
Icha     : Ya lumayan sih Mer, dulu kita ketemu di perempatan lampu merah depan.
Marry  : hemmmm kamu harus berhati – hati cha, jangan terlalu dekat sama orang yang begitu barang kali kamu kenapa kenapa.
Icha     : Hmmmmm gak ko mer dia orange baik ko dan saya itu senang bisa kenal dia, ketika dengannya aku meras bebas dan tidak terkekang seperti aku ketika sedang jalan sama Ryan, Tapi dulu dia juga nyatain persaannya ke aku mer.
Marry  : Terus kamu jatuh cinta sama dia dan menerimanya gitu ?
Icha     : Ya gak lah meski begitu aku masih sayang ko sama ryan, aku cuman bilang aku senang ketika jalan sama kamu, itu aja ko.
Mary   : hoalah cha kalau dia salah pengertian gimana ?.
Icha     : Ya gak lah mer, eh Ryan udah jemput aku nih, aku duluan yah mer...
nanti kita ceritakan lagi mer.
( sambil menuju ke ryan ).
Ryan    : Lagi ngobrol apa kamu sama Mary  Bebh ?.
Icha     :
Gak ngobrol apa – apa kog yank, gak usah cemburuan gitu sih,,,,
Ryan    : Iya deh iya sayang.....
Icha     : Ya udah ayuk jalan aku sudah ditunggu di rumah sama bokap nih.

SCENE 14
Perempatan lampu merah
 beberapa hari otong  tidak pernah  melihat keberadaan icha lagi, Otong pun sempat berlari mengejarnya dan apa boleh buat otong pun tidak bisa mengejar motor itu.
Oyon     : Woy ayo ngamen cari uang jangan ngelamun terus ! ( marah kepada otong yang sedang melamun di pojokan lampu merah).
Otong   : Gw lagi males men.
Onoy, pili, dan jaka mendekati otong bersama – sama.
Onoy     : Kenapa lu tumben banget melamun sampai gitu amat tidak seperti biasanya ?.
Otong   : Iya nih bro, akhir – akhir ini gw tidak melihat icha seperti biasanya.
Pill          : Et dah... tong tong lu ini ibarat masih tidur apa gmana sih.
Jaka       : Heh pil ko lu ngomong gitu ? biar gimanapun dia temen kita bro kita harus bantu.
Hingga suatu saat di pojokan lampu merah onoy  yang sedang membahas icha melihat icha berboncengan dan berpelukan dengan laki laki menggunakan motor.
Onoy     : bro bro bukannya itu icha ?.
Otong   : Mana mana bro ?.
Onoy     : Itu dia bro (menunjuk kea rah Icha).
Otong   : Wah iya benar dia icha,, ( dengan exspresinya yang marah, , Otong pun sempat berlari mengejarnya dan apa boleh buat otong pun tidak bisa mengejar motor itu)

SCENE 15
Direl dekat gerbong
Otong yang sedang melamun memikirkan icha kemudian teman temannya datang menghampiri.
Pilli         : Sudahlah , Mungkin bukan jodoh lu kali.
Jaka       : Iya , sabar yah tong,
Oyon     : Kan masih ada kita kita, yak kan? (sambil menengok pilli dan jaka).
Jaka       : Iya tong, santai lah, hari cerah masih menanti kita disana,
Otong   : Makasih temen, memang lu sahabat sahabat gw.
Pilli         : Pasti lah, ayo kita jalan ngapain kita disini.., mau mati lu ditengah rel, hahhaaa (bercanda tertawa).
Otong   : Sial lu, ayoo jalan…
Jaka&pili: Yoiiii, brangkat.
Mereka pun pergi meninggalkan tempat tersebut dan terus berjalan menyusuri rel, tanpa arah dan tujuan yang membuat cerah di masa depan namun semangat dan tekat mereka untuk tetap hidup bersama sama dalam sebuah persahabatan yang kelak akan dan harus bisa hidup sukses dimasa yang akan datang.
 TAMAT

2 comments:

  1. http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/05/kegiatan-ahok-di-dalam-tahanan-dari.html

    http://detik206.blogspot.com/2017/05/pesan-psk-yang-diinginkan-lewat-online.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/05/tukang-sepatu-nyambi-jualan-foto-porno.html

    http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/05/cari-hp-densus-88-panggil-pasukan.html

    HALLO TEMAN-TEMAN DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN:)

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

    ReplyDelete
  2. http://legendasuper.blogspot.com/2017/06/senator-john-mccain-obama-lebih-baik.html

    Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ

    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 7 games boss !!!
    CAPSA SUSUN | PLAY POKER | BANDAR POKER | BandarQ | Domino99 | AduQ | SAKONG Terbaik

    Keunggulan Legenda QQ :
    - MINIMAL DEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24 JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ
    Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL boss !!!
    cukup kunjungi kami Legenda QQ
    klik daftar dan daftarkan diri anda
    atau bisa juga melalui live chat dan cs kami akan membantu anda 24jam bos!!
    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya!!

    Contact Us :
    + website : legendaqq.com
    + Facebook : @Legendakiukiu
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    ReplyDelete

Kasih Pendapat anda Tentang Koleksi Games Kami ^_^