Wednesday, February 12, 2014

Kisi – kisi UAS semester 3

1.      Menyebutkan main idea, title, serta pertanyaan yang telah ada dalam bacaan yang telah disediakan
EX :     ..............................................................................................................................
On the contrary, computers have some bad effects. A lot of children spend too much time on the computer. They start playing and then they can at stop. They dont at talk to anyone, they just sit and look at the computer for hours and hours. As we know, a lot of computer gamers are very bad. There is a lot of shooting and killing. These games are worse than TV. We can see bad things on TV, but in computer games we actually do bad things.
Personally, I think that computers are useful. However, we should use them wisely so that we can eliminate the bad effects.

Answer the question based on the passage.
a.       What is the text about ?
b.      Why is computer bad for children?
c.       Why the computer is better than television ?
d.      Mention advantages of computer based on the text

2.      Translate ( Menerjemahkan ) beberapa kalimat dalam satu paragraf
EX :
Nowadays, computers are widespread. They are useful, but they also have some bad effects, especially for children. As a computer application, the internet is very useful. There is more information on the internet than in the world as biggest library.

3.      Menentukan taq question
4.      Menjawab pertanyaan seputar makalah yang telah anda buat sesuai dengan judul makalah masing2 . Penjelasan ( explanation )
5.      Menjelaskan istilah = parts of working paper (table of content, appendix, reference,  abstract).




PLEASE TELL THE OTHER


Translate
Kisi - kisi UAS semester 3
1 . Ide utama Menyebutkan , judul , Serta pertanyaan Yang telah ADA Dalam, Bacaan Yang telah disediakan
EX : ..............................................................................................................................
Sebaliknya , komputer memiliki beberapa efek buruk . Banyak anak-anak menghabiskan terlalu banyak waktu di komputer . Mereka mulai bermain dan kemudian mereka dapat di stop. Mereka tidak bicara pada siapa pun, mereka hanya duduk dan melihat di depan komputer selama berjam-jam . Seperti kita ketahui , banyak gamer komputer sangat buruk . Ada banyak penembakan dan pembunuhan . Permainan ini lebih buruk daripada TV . Kita bisa melihat hal-hal buruk di TV , tetapi dalam permainan komputer kita benar-benar melakukan hal-hal buruk .
Secara pribadi , saya berpikir bahwa komputer berguna . Namun, kita harus menggunakannya secara bijaksana sehingga kita dapat menghilangkan efek buruk .

Menjawab pertanyaan berdasarkan bacaan.
a . Apakah teks tentang ?
b . Mengapa komputer buruk bagi anak-anak ?
c . Mengapa komputer lebih baik dari televisi ?
d . Sebutkan keuntungan dari komputer berdasarkan teks

2 . Menerjemahkan ( Menerjemahkan ) beberapa Kalimat Dalam, Satu paragraf
EX :
Saat ini, komputer tersebar luas . Mereka adalah berguna , tetapi mereka juga memiliki beberapa efek buruk, terutama bagi anak-anak . Sebagai aplikasi komputer , internet sangat berguna . Ada informasi lebih lanjut di internet daripada di dunia sebagai perpustakaan terbesar .

3 . Pertanyaan taq Menentukan
4 . Menjawab pertanyaan Seputar makalah Yang telah buat nama dan Kembali Artikel Baru Sesuai Judul makalah masing2 . Penjelasan ( penjelasan )
5 . Menjelaskan istilah = bagian dari kertas kerja ( daftar isi , lampiran , referensi , abstrak ) .


Materi makalah :

Sebuah laporan ilmiah merupakan dokumen penting bagi mereka yang membutuhkan untuk menggunakannya . Keberhasilannya tergantung pada perencanaan yang cermat untuk memenuhi setiap kebutuhan yang mungkin layanan .

Tujuannya harus untuk menghemat perhatian pembaca , untuk menyelamatkannya semua kemungkinan kebingungan , dan untuk memungkinkan dia untuk mendapatkan bantuan yang ia butuhkan dengan cepat dan mudah . Hal ini penting , karena itu, bahwa sebuah laporan penelitian ilmiah , pengembangan dan uji memiliki karakteristik tertentu :

    Ini harus memiliki bentuk sedemikian rupa sehingga pemaknaan umum dapat dengan mudah digenggam.
    Ini harus hadir semua materi tersebut , dan hanya materi tersebut , seperti yang bersangkutan.
    Ini harus menyajikan materi dalam urutan logis .
    Ini harus mencapai dan negara , kesimpulan logis berdasarkan data yang disajikan .
    Ini harus ditulis dalam gaya bahasa yang sederhana , ringkas, dan bebas dari kemungkinan salah tafsir .
    Ini harus mudah dipahami oleh semua orang yang bersangkutan meskipun mereka mungkin tidak benar-benar berpengalaman dalam rincian teknis .

Bagian dari laporan ilmiah

Daftar berikut mencakup semua bagian yang biasanya membuat laporan ilmiah . Urutan mungkin sedikit bervariasi untuk memenuhi kondisi tertentu .

    Judul halaman
    Sinopsis atau Abstrak [ * ]
    Daftar Isi [ * ]
    pengantar
    Bagian awal [ * ]
    tubuh
    Bagian terminal

    Catatan : Laporan ini harus memuat sinopsis 1-2 halaman laporan , termasuk juga kesimpulan dan / atau rekomendasi .

    Lampiran [ * ]
    Bibliografi atau Referensi [ * ]
    Surat pengiriman [ * ]

[ * ] Bagian-bagian begitu jelas kadang-kadang dapat dihilangkan .
Fungsi dari bagian dari laporan ilmiah

Fungsi dari berbagai bagian dari laporan ilmiah seperti yang ditunjukkan di bawah ini telah menjadi sangat standar .
1 . Judul halaman

Halaman judul memberikan pembaca kontak pertamanya dengan laporan tersebut . Hal ini menunjukkan subjek , dan , sejauh mungkin , karakter laporan dan berisi tampilan yang efektif dari judul , nama penulis , nama organisasi atau departemen , tanggal , dan informasi lainnya yang dianggap diperlukan untuk referensi atau pengajuan .

Dalam laporan singkat - bentuk resmi yang cukup panjang untuk menjamin sedang tertutup dalam folder , judul halaman akan meringankan halaman pertama teks beberapa rincian .
2 . Sinopsis atau Abstrak

Sinopsis memberikan , dalam bentuk yang sangat kental , substansi seluruh laporan . Itu membuat jelas tujuan dari laporan dan karakter umum dari kesimpulan atau rekomendasi yang dibuat . Hal ini umumnya terbatas pada paragraf singkat tunggal , jika mungkin , dan biasanya ditampilkan pada halaman dengan sendirinya .

Dalam semua laporan dari setiap panjang yang cukup , sinopsis sangat diperlukan . Dalam laporan bentuk singkat , namun umumnya tidak diperlukan . Dalam beberapa jenis laporan faktual atau statistik , sulit untuk digunakan karena cenderung menjadi terlalu berat dan rinci .
3 . Daftar Isi

Daftar isi memberikan pembaca , sekilas , desain laporan dan pola struktural secara rinci . Hal ini sangat diatur untuk membuat jelas hubungan antara unit utama dan bawahan dalam desain ini . Unit-unit ini yang diungkapkan persis seperti judul yang sesuai dalam teks .

Daftar isi biasanya dihilangkan dalam laporan bentuk standar seperti laporan pengujian atau laporan kemajuan , dan laporan sangat sederhana untuk tidak memerlukan tata letak rinci, misalnya . Laporan bentuk singkat karena itu jarang membutuhkan meja tersebut .
4 . pengantar

Pengenalan memberikan pembaca kontak pertama dengan subjek , dan mempersiapkan dia untuk menerima apa yang penulis harus memberitahu .

Itu tiga hal : ( a) menyatakan subjek laporan; ( b ) menunjukkan tujuan yang laporan tertulis , dan ( c ) mengumumkan rencana pengobatan .

Karena variasi yang besar dalam karakter materi pelajaran , dan keanekaragaman dalam kapasitas dan pengalaman dari para pembaca , ketiga fungsi-fungsi sederhana memiliki banyak variasi .
5 . Bagian awal

Bagian awal adalah perangkat khusus untuk menghilangkan pengenalan bahan awal yang akan membutuhkan pernyataan terlalu penuh untuk diperlakukan secara memadai dalam pengenalan itu sendiri di mana secara logis milik .

Sebuah pernyataan dari hasil tampaknya akan menjadi bagian integral dari setiap pendahuluan yang dimaksudkan untuk menjadi lengkap . Orang yang paling tertarik dalam laporan akan ingin tahu sesegera mungkin hasil investigasi . Namun, jika informasi ini tidak dapat dinyatakan secara singkat , ia ditempatkan di bagian utama pertama laporan tersebut .

Bagian awal dalam laporan tersebut memberikan pengembangan yang lebih lengkap yang diperlukan ( a) hasil temuan , ( b ) kesimpulan yang dicapai , dan ( c ) rekomendasi . Ini tidak selalu merampok bagian terminal fungsi yang penting .
6 . tubuh

Tubuh laporan memenuhi janji yang dibuat dalam pendahuluan , itu berisi pernyataan penuh penyelidikan , menggambarkan tindakan yang diambil dan peralatan yang digunakan , menunjukkan rincian dari apa yang ditemukan , dan membuat analisis terhadap fakta-fakta . Ini hanya menyajikan fakta-fakta seperti yang relevan , menggunakan grafik , tabel , diagram , dan gambar untuk melengkapi bahan tertulis bila diinginkan .

Bila jumlah data statistik yang berlebihan , dan cenderung membuat tubuh laporan rumit , informasi pendukung sering ditempatkan di lampiran , di mana ia dapat disebut dalam teks utama.

Sepanjang tubuh laporan pembaca tetap sadar akan pola struktur di mana ia dapat mengandalkan untuk mengarahkan dia melalui diskusi . Dua cara yang paling jelas dimana pola ini dibuat jelas adalah penggunaan judul sectional dan sistem paragraf yang konsisten .

    ( a) judul Sectional menunjukkan hubungan unit utama dan bawahan dari rencana , dan mereka setuju sempurna dengan daftar isi.
    ( b) paragraf , baik yang mewakili unit dari rencana dan mereka murni fungsional - topik , kesimpulan , dan transisi - menyediakan koheren , teks yang dapat dibaca .

7 . Bagian terminal

Bagian terminal mengangkat poin penting dari massa detail dan menampilkannya sebagai hal yang harus diingat . Hal ini menunjukkan bahwa tugas telah selesai sesuai dengan rencana terbentuk sebelumnya .

Meskipun bagian ini mengembangkan materi baru , itu adalah bagian organik tanpa mana laporan akan lengkap . Ini memperkuat kesimpulan yang diambil dan rekomendasi yang dibuat , dan menunjukkan bahwa tujuan diumumkan dalam pendahuluan telah tercapai .

Bagian terminal check- up akhir yang memastikan bahwa ide-ide penting dan tujuan dalam menghadirkan mereka dipahami oleh pembaca .
8 . lampiran

Usus buntu mengurangi tubuh laporan dari kemacetan . Hal ini menyajikan data yang bersangkutan yang terlalu rinci diberikan dalam teks , dan menampilkan data-data pendukung , perhitungan , tabel, grafik , dan bahan lain yang mungkin ingin pembaca untuk digunakan dalam mengkonfirmasikan kesehatan laporan .

Sebuah sistem penomoran membuat materi tambahan ini mudah diakses ketika referensi dibuat untuk itu dalam teks utama.

Usus buntu biasanya tidak diperlukan dalam sebuah laporan singkat , tetapi merupakan bagian tak terpisahkan dari laporan yang besar atau melibatkan penggunaan informasi statistik yang cukup .
9 . Bibliografi atau Referensi

Sebuah bibliografi atau daftar referensi ditambahkan ketika laporan ini didasarkan pada materi dari literatur subjek , atau ketika diasumsikan pembaca akan ingin melengkapi laporan dengan bacaan lebih lanjut .
10 . Surat pengiriman

Untuk laporan resmi surat pengiriman seringkali diperlukan , terhadap detail keadaan otorisasi atau eksekusi , atau untuk membuat pengiriman resmi laporan . Ketika dimasukkan dalam laporan , surat ini , tentu saja , mendahului halaman judul .
Langkah-langkah dalam menulis laporan ilmiah

Penulisan laporan ilmiah yang baik melibatkan prosedur tertentu yang terdiri dari empat langkah :

    Langkah I - Masa studi pendahuluan
    Langkah II - Sebuah periode perencanaan yang matang
    Langkah III - Masa komposisi cepat
    Langkah IV - Sebuah periode kritik dan revisi

Untuk setiap penulis , berpengalaman, atau berpengalaman , prosedur tersebut sangat diperlukan . Jika dia mengikutinya , tidak yg menghina salah satu dari periode , atau membingungkan dua dari mereka, laporan itu akan memberikan bukti perencanaan yang cerdas , dan akan melakukan apa yang diharapkan dari mereka .
Langkah I - Study

Menguasai bahan untuk laporan; menentukan kemungkinan dan keterbatasannya , memutuskan , apa yang bisa dilakukan dengan itu .

    Kumpulkan semua bahan yang bersangkutan .
    Periksa rincian

    ( a) Tentukan nilai relatif rincian
    ( b ) Hilangkan materi yang tidak relevan
    ( c ) Tambahkan rincian yang kurang

    Pertimbangkan tujuan laporan :

    ( a) Siapa yang akan membacanya ?
    ( b ) Mengapa dia menginginkannya ?
    ( c ) Apa yang dia butuhkan itu ?
    ( d ) Bagaimana dia akan menggunakannya ?

    Draft kalimat tesis

Kalimat ini menyatakan tujuan utama , yang paling penting laporan akan menekankan . Ini adalah sketsa bekerja , kalimat memimpin . Ini tes pemahaman penulis dari subjek , panduan perencanaan laporan , dan mencegah dia dari termasuk bahan asing melebihi batas-batas subjek .

Tesis kalimat jarang akan muncul dalam teks laporan
Langkah II - Rencana

Mengatur materi dirakit menjadi sebuah rencana struktural yang akan mendukung kalimat tesis .

    Daftar , sebaiknya pada kartu , topik yang akan dibahas .
    Uji topik ini terhadap kalimat tesis , dan bertentangan dengan tujuan dan batasan laporan .
    Mengatur topik ke dalam kelompok utama mereka . Pengelompokan ini akan memberikan materi pelajaran untuk bagian utama dari laporan selesai .
    Mengatur materi dalam masing-masing kelompok ke dalam urutan logis , mungkin ke kedua dan orde ketiga kelompok .
    Mengatur ini bagian terorganisir utama menjadi urutan logis .
    Tuliskan garis besar bekerja untuk tubuh laporan .
    Dari garis bekerja lay out judul utama dan bawahan untuk laporan selesai .

Langkah III - Menulis

Menulis dengan cepat dan tidak kritis , sebanyak mungkin di satu duduk . Bertujuan untuk mendapatkan itu semua mengatakan, untuk mencapai akhir , yang bersangkutan tidak sama sekali tentang cacat atau kalimat dan crudities berekspresi . ( Perhatikan bahwa urutan logis komposisi diberikan di bawah ini tidak ada hubungannya dengan urutan bagian-bagian dalam laporan sebagai akhirnya dirakit . )
1 . pengantar

    ( a) Nyatakan subjek , nilai stres , atau fitur penting lain untuk membangkitkan minat .
    ( b ) Tunjukkan tujuan laporan .
    ( c ) Merangkum secara singkat hasil , kesimpulan , rekomendasi .
    ( d ) Mengumumkan rencana laporan .

Jika pengenalan menjadi lebih lama dari satu halaman atau dua , ringkasan harus ditransfer ke bagian awal - bagian utama pertama setelah pendahuluan .

Beberapa masalah khusus bertemu dalam mempersiapkan pengantar adalah sebagai berikut :

    Berapa banyak dari analisis situasi dengan laporan yang berkaitan dengan yang diperlukan ?
    Bagaimana sepenuhnya harus persyaratan desain diuraikan ?
    Berapa banyak detail yang harus pengumuman rencana akan dibuat ?
    Haruskah hasil dan rekomendasi dimasukkan ? ( Lihat bagian pendahuluan )

2 . tubuh

    ( a) Jelaskan peralatan yang digunakan
    ( b ) Katakan tindakan yang diambil
    ( c ) Hubungkan fakta yang ditemukan .
    ( d ) Menganalisis hasil .

Ikuti garis besar judul yang disiapkan pada Langkah II . Jika garis ini tidak berhasil , merevisinya , membuat garis baru, dan mulai dari awal , tetapi tidak mengatasi dengan mengubah rencana seperti menulis berlangsung .
3 . Bagian terminal

    (a ) Merangkum diskusi .
    ( b ) Menarik kesimpulan seperti re dijamin .
    ( c ) Membuat rekomendasi berdasarkan diskusi dan kesimpulan .
    ( d ) Tutup dengan penekanan pada kesan akhir , diinginkan untuk meninggalkan dengan pembaca .

Jika ringkasan hasil atau kesimpulan telah dibuat dalam pendahuluan atau di bagian awal , mungkin dihilangkan di bagian terminal , atau mungkin restart lebih lengkap dalam terang diskusi berikutnya .
4 . Sinopsis atau Abstrak

    ( a) memadatkan seluruh laporan menjadi paragraf substansial atau dua .
    ( b ) Pastikan bahwa konsepsi seluruh proposisi masih jelas dan setuju dengan kalimat tesis .

5 . Siapkan Daftar Isi

    ( a) Salin judul utama dan bawahan dari seluruh laporan
    ( b ) Periksa inkonsistensi dalam desain struktural
    ( c ) tabel Daftar , angka , dan bahan ilustrasi lainnya dalam kelompok-kelompok yang terpisah .

6 . Lampiran dan Daftar Pustaka atau Referensi

    (a ) Bahan untuk kedua bagian dari laporan ini terakumulasi selama periode organisasi dan menulis . Bahan yang bersangkutan terlalu besar atau terlalu rinci untuk digunakan dalam teks akan dikesampingkan untuk usus buntu . Referensi bibliografi yang digunakan sebagai sumber materi atau yang memberikan data tambahan atau penunjang akan dicatat .
    ( b) perakitan akhir , memeriksa , dan mengatur kedua lampiran dan daftar pustaka dapat dilakukan bila draft kasar selesai atau setelah teks dalam bentuk akhirnya .

Langkah IV - Mengkritik

Ketika draft kasar telah selesai , berbaring ke samping untuk satu atau dua hari , jika mungkin , sampai dapat dikritik seolah-olah pekerjaan lain .

    Melakukan pemeriksaan umum laporan secara keseluruhan .

    ( a) Periksa keseimbangan dan proporsi bagian.
    ( b ) Verifikasi tingkat kesehatan pola struktural .
    ( c ) Temukan penyebab yang jelas dari kemungkinan kebingungan .

    Pertimbangkan judul , daftar isi, pendahuluan , dan sinopsis .

    ( a) Pastikan bagian ini berada dalam perjanjian .
    ( b ) Studi pendahuluan dengan hati-hati ; menentukan apakah subjek , tujuan , dan rencana yang jelas dinyatakan .

    Menganalisis bagian terminal .

    ( a) Periksa perjanjian dengan pendahuluan
    ( b ) Temukan bukti bahwa tujuan atau batas proyek telah menjadi bingung .
    ( c ) Pertimbangkan apakah titik-titik yang tepat dari penekanan telah diperkuat .

    Periksa sistem pos .

    ( a) Apakah judul telah digunakan secara konsisten ?
    ( b ) Apakah mereka setuju dengan daftar isi, dan dengan rencana yang disebutkan dalam pendahuluan ?

    Periksa teks .

    ( a) Apakah transisi dari satu topik ke yang lain membuat jelas ?
    ( b ) Apakah paragraf terlalu panjang ?
    ( c ) Apakah ada koherensi dalam sistem paragraf ?
    ( d ) Apakah struktur kalimat yang jelas dan tata bahasa ?
    ( e ) Apakah pilihan kata , dan pesanan mereka benar ?

    Akhirnya , mempertimbangkan apakah secara keseluruhan laporan menyelesaikan apa yang diharapkan dapat dilakukan.

    ( a) Apakah itu memenuhi persyaratan laporan ?
    ( b ) Apakah itu mencapai tujuan laporan sebagaimana ditekankan sebelumnya ?

Sebelum mempersiapkan draft akhir , pertimbangkan untuk mengirimkan laporan tersebut kepada orang lain , memenuhi syarat untuk memberikan kritik konstruktif .

No comments:

Post a Comment

Kasih Pendapat anda Tentang Koleksi Games Kami ^_^